Cara Meminta Maaf Kepada Anak Jika Tidak Bisa Menepati Janji

Advertisement

Cara Meminta Maaf Kepada Anak Jika Tidak Bisa   Menepati Janji

Nilai-nila kehidupan harus selalu diajarkan kepada anak, orang tua sebagai panutan anak yang terdekat dimana perkembangannya dianjurkan untuk memberikan contoh yang terbaik. meskipun single parent dan sibuk berkerja. tetap memberikan penjelasan kepada anaknya bahwa sebagai seorang ibu yang memiliki peran ganda harus bertanggung jawab penuh terhadap anaknya..

Selain mengajarkan rasa tanggung jawab, tetap berusaha menanamkam nilai nilai positif yang sederhama. jika melalukan kesalahan yang mengecewakan anak, seperti tdak bisa menepati janjinya untuk pergi bermain bersama karena kesibukan yang padat,

Maka seharusnysnya  langsung meminta maaf sert menjelaskan fdan memberika pengertian kepada anaknya mengapa tidak menepati janjinya. sebagai orang tua memberikan contoh atau melakukan hal yang benar dan tepat. sebab segala sesuatu yang dilakukan orang tua sedikit banyak akan terlihat, diresapi,diiterpretasi bahkan dilakukan oleh anak.

Maka tak heran jika ada pepatah mengatakan anak merupakan cerminan dari ornag tua nya. karena itu , walaupun sederham segala hal positif yang berhubungan dengan perkembangan anak dimasa yang akan datang dapat dilakukan sedini mungkin.
Advertisement
Cara Meminta Maaf Kepada Anak Jika Tidak Bisa Menepati Janji | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar